Beranda | Artikel
Keutamaan Doa - Bagian ke-1 - Fiqih Doa dan Dzikir (Ustadz Abdullah Zaen, M.A.)
Senin, 7 September 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Abdullah Zaen

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abdullah Zaen, M.A.

Ringkasan Ceramah Agama: Keutamaan Do’a (Bagian ke-1)

Sebelum kita membahas tentang apa saja doa yang diajarkan oleh Allah Ta’ala di dalam Al-Qur’an dan NabiNya shallallahu ‘alaihi wa sallam di dalam hadits-hadits shahihnya, alangkah baiknya jika kita mengetahui apa saja keutamaan dari doa yang bisa kita raih. Sehingga dengan itu kita jadi lebih termotivasi dalam berdoa kepada Allah.

Berdoa itu bukan sekedar meminta, sehingga muncul anggapan yang salah dari sebagian orang bahwa orang yang berdoa itu berarti menunjukan bahwa dirinya lemah dan suka meminta-minta. Sifat meminta-minta memang dilarang didalam Islam, namun jika memintanya kepada Allah Ta’ala maka itu justru dianjurkan, dan itu termasuk ibadah.

Allah Ta’ala memerintahkan hamba-hambaNya untuk meminta dan berdoa kepadaNya. FirmanNya:

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ إِنَّ الَّذِينَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِي سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ

“Dan Tuhanmu berfirman: “Berdo’alah kepadaKu, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembahKu akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina”.” (QS Al-Mukmin [40]: 60)

Simak penjelasan selengkapnya mengenai “Keutamaan Do’a (Bagian ke-1)” bersama Ustadz Abdullah Zaen dengan mendengarkannya langsung melalui player yang kami sediakan atau download rekaman kajiannya sekarang juga. Semoga bermanfaat.

Download Ceramah Agama: Keutamaan Do’a (Bagian ke-1)

Jangan lupa untuk membagikan link download ceramah kepada saudara-saudara kita melalui akun Facebook, Twitter, dan Google+ kita. Semoga Allah membalas amal kebaikan kita. Aamiin.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/15788-keutamaan-doa-bagian-ke-1-fiqih-doa-dan-dzikir-ustadz-abdullah-zaen-ma/